Explore Mentawai

This blog will provide u all interesting information about Mentawai Island, the hidden paradise in Indonesia. I will tell u about why u must visit Mentawai Island. Happy reading :)

Mari ke Mentawai

Kepulauan Mentawai memiliki keindahan alam, keunikan budaya, dan keberagaman flora dan fauna yang membuatnya menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi kalian yang ingin mengunjungi Kepulauan Mentawai, kalian harus bersiap-siap untuk berganti-ganti transportasi karena akses untuk sampai ke tempat tujuan masih terbilang rumit. Jika kalian telah sampai di Bandara Internasional Minangkabau, kalian memiliki 2 alternatif pilihan, yaitu memilih untuk menggunakan pesawat kembali atau menggunakan kapal laut. Tentunya ini disesuaikan dengan budget yang kalian miliki. Untuk kalian yang tidak ingin merogoh kocek yang terlalu besar, kalian dapat memilih kapal lau sebagai pilihan transportasi untuk mencapai ke Mentawai. Dari Bandara Internasional Minangkabau, kalian bisa menggunakan bus untuk sampai ke Pelabuhan Bungus ataupun Pelabuhan Muara Padang dimana disana terdapat kapal feri yang akan mengantarkan kalian sampai ke Mentawai. Dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 75.000,- kalian sudah bisa menginjakkan kaki di Kepulauan Mentawai.

Jika kalian menggunakan kapal, sebaiknya perhatikan jadwal yang tersedia karena kapal-kapal yang ada memiliki jadwal tersendiri dalam pengoperasiannya. Waktu tempuh menuju Kepulauan Mentawai menggunakan kapal adalah 12 jam perjalanan. Untuk kalian yang ingin sampai ke Mentawai lebih cepat, kalian bisa menggunakan pesawat. Kalian pun bisa menggunakan jasa penerbangan Suci Air dari Bandara Internasional Minangkabau, waktu tempuh untuk samapai ke Kepulauan Mnetawai menggunakan pesawat hanya 30 menit. Lebih singkat bukan dari pada menggunakan kapal laut ? Namun, kalian harus menyiapkan budget sebesar Rp. 350.000,- untuk sekali perjalanan. Jadwal pesawat yang tersedia hanya ada 3 hari, yaitu Selasa, Kamis, dan Minggu dan kalian akan sampai di bandara Rokot, Tuapeijat yaitu ibu kota kabupaten Kepulauan Mentawai yang terletak di Pulau Sipora.


Sebagai mutiara yang tersembunyi di Indonesi, Kepulauan Mentawai mungkin kurang popular sebagai destinasi wisata bagi wisatawan nusantara. Namun, Apabila promosi terhadap Kepulauan Mentawai terus di tingkatkan dan akses menuju Kepulauan Mentawai semakin di permudah, maka tak diragukan lagi Kepulauan Mentawai akan menjadi destinasi wisata yang terkenal dan dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Jadi, untuk apa pergi jauh-jauh hinga ke luar negeri ataupun mengunjung destinasi wisata dalam negeri yang itu-itu saja ? Cukup dengan mengunjungi Mentawai, kalian dapat merasakan pesona bawah laut, ombak berskala internasional keindahan alam, dan budaya yang sangat unik. Dijamin, kalian pun akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan setelah mengunjungi Kepulauan Mentawai.


Referensi

Komentar